Kamis , | WIB

Kamis, 12 Juli 2018 - 12:05:09 WIB
RUAS JALAN DAERAH YANG MENGHUBUNGKAN RAJA DAN MUNDEMI SERTA MAUNORI RUSAK PARAH,
Nusantara - Dibaca: 209 kali


Intelijenpost.com

Nagekeo,Ntt. Intelijenpost.com

Sesuai menurut pantauan Intelijenpost.com beberapa waktu yang lalu tepatnya di Degho ua, atau di depan rumahnya bapak almarhum Jacob Nuwa Wea, mantan Mentri  Tenaga kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia di eranya ibu Megawati Sukarnoputri, di Desa Kota Keo, kecamatan Nangaroro menemukan jalan daerah  yang melintasi Raja, Mundemi, Maunori nyaris putus bila tidak segera di tangani atau di lakukan perbaikan.

Mengenai hal ini, selanjutnya Pemkab Nagekeo melalui Dinas Pekerjaan Umum ( PU ) segera memperbaiki ruas jalan tersebut karena jalur jalan itu merupakan jalur strategis  yang menghubungkan tiga kecamatan bagian Tengah dan bagian Selatan yakni, Kecamatan Boawae, Kecamatan Nangaroro, dan Kecamatan Keo Tengah.

Sementara situasi dan kondisi jalur jalan itu hampir putus karena longsor di bagian bawah  jalan akibat hujan deras beberapa bulan yang lalu, keadaan ini sehingga membahayakan para pengguna kendaraan saat melintasi jalan tersebut. Dan apabila tidak segera di perbaiki maka perumahan warga yang ada pada bagian bawah jalan akan tertimbun tanah  apabila ada longsoran susulan pada musim hujan nanti, kata beberapa warga masyarakat yang ditemui Intelijenpost.com, baru lalu.

Untuk mengantisipasi terjadi hal – hal yang tidak diinginkan mengenai dengan hal ini Intelijenpost.com minta agar Pemkab Nagekeo, melalui Dinas Pekerjaan Umum ( PU ) agar segera membangun tembok penyokong atau Tembok Penahan Tanah ( TPT ) di bagian bawah jalan agar perumahan warga bebas dari ancaman longsoran pada musim hujan nanti.

Unggahnya berita Intelijenpost.com,  mewanti – wanti agar tidak terjadi bencana pemerintah daerah cepat tanggap supaya jalur jalan tersebut tidak sampai putus yang mengakibatkan lalulintas jalan terhambat dan akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi terhambat pula, maka kerja sama Pemda Nagekeo dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) perlu di tingkatkan. ( IP.NAGA)

 



Berita Lainnya