Senin , | WIB

Selasa, 28 Oktober 2014 - 10:07:31 WIB
SEKJEN PBB PRIHATIN PETUGAS KESEHATAN DIBATASI KE NEGARA TERDAMPAK EBOLA
Dunia - Dibaca: 7759 kali


NEW YORK,INTELIJENPOST.COM Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa(PBB),Ban Ki-moon, merasa prihatin dengan pembatasan yang diberlakukan di beberapa negara dan daerah baru-baru ini, yang berlaku untuk orang-orang yang telah melakukan perjalanan ke negara-negara yang terdampak virus Ebola.

Menurut Ban Ki-moon bahwa pembatasan ini telah memberikan tekanan khusus pada petugas kesehatan dan mereka merupakan orang-orang yang sangat merespon virus Ebola,bahkan mereka adalah orang-orang terdepan yang menangani kasus ini.

"Petugas kesehatan adalah orang-orang yang luar biasa yang memberikan diri untuk kemanusiaan. Mereka seharusnya tidak dikenakan pembatasan yang tidak berdasarkan pada ilmu pengetahuan. Mereka yang mengalami infeksi harus didukung, tidak perlu dikucilkan" jelas Sekjen PBB itu mengutip un.org.

Ban Ki-moon menegaskan bahwa "cara terbaik untuk setiap negara untuk melindungi diri dari virus Ebola adalah dengan cara menghentikan wabah pada sumbernya di Afrika Barat". Hal ini memerlukan dukungan petugas kesehatan internasional dan sebagai imbalan atas dukungan ini, kita memiliki kewajiban untuk menjaga mereka.(IP)



Berita Lainnya