Sabtu , | WIB

Kamis, 26 Juli 2018 - 13:09:53 WIB
PERJALANAN SEORANG MAHASISWI WAKATOBI MENUNTUT ILMU DI KAMPUNG INGGRIS JATIM
Pendidikan & Kesehatan - Dibaca: 300 kali


Intelijenpost.com

Surabaya, Intelijenpost.com

Sesuai mengenai perjalanan seorang Mahasiswi asal Wakatobi, Wa. Ode Jumiati ketika ditemui Intelijenpost.com di Surabaya, sembari berbincang – bincang dan mengatakan, semasa masih muda serta punya kesempatan untuk menuntut ilmu janganlah kita menyerah selagi hobi dan cita – cita belum tercapai seperti apa yang dikatakan atau dijanjikan untuk mengejarlah ilmu sampai ke – negeri Cina, kata dia.

Menurutnya, saat ini dia ( Jumiati ) dari Wakatobi menempuh perjalanan panjang mulai dari kampungnya di Binongko, ia mengarungi lautan dengan menumpangi kapal laut sampai di pelabuhan Murhum Bau – Bau, kemudian dari situlah dia melalui jalur udara atau terbang dengan pesawat Sriwijaya Air dan mendarat di bandara Juanda Surabaya, lantas bermalam beberapa hari di Kota Pahlawan Surabaya.

Selanjutnya pada hari Minggu, ( 22/7/2018 ) Jumiati melanjutkan perjalanannya dari Surabaya menuju Kota Pare – Kediri dengan memakai jasa mobil travel dengan tujuan bimbingan belajar bahasa Inggris di kota tersebut selama kurang lebih tiga bulan dan saat ini telah mengikuti program belajar itu.

Menyangkut perjalanan ini, Putri Media Santi dari Intelijenpost.com coba konfirmasi mengenai tujuan ke – kampung Ingris Pare – Kediri ( Jawa Timur ) Jumiati mengatakan, dia dalam rangka mengejar cita – citanya sejak dibangku Sekolah Dasar ( SD ) apabila lulus serjana nanti punya keinginan, hobi menjadi pramugari  disalah satu perusahan penerbangan domestic maupun penerbangan luar negeri, ujarnya dengan penuh keyakinan. ( IP – PUTRI )



Berita Lainnya