Rabu , | WIB

Jumat, 24 Agustus 2018 - 12:52:29 WIB
LANTIK BRIGJEN WAHYU JADI WAKAPOLDA BARU KAPOLDA METRO JAYA
Halo Polisi - Dibaca: 174 kali


Intelijenpost.com

Jakarta, Intelijenpost.com

Sesuai mengenai Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis resmi melantik Brigadir Jenderal Wahyu Hadiningrat sebagai Wakapolda Metro Jaya yang baru, Jumat (24/8). Posisi wakapolda sebelumnya dijabat oleh Brigjen Purwadi Arianto yang kini menjabat sebagai Kapolda Lampung.

Bahkan sebelum resmi menerima serah terima jabatan, Wahyu mengucap sumpah. "Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, Undang-Undang Republik Indonesia 1945 dan NKRI bahwa saya akan menaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercaya kepada saya dengan penuh pengabdian kesadaran dan penuh tanggung jawab," ujar Idham yang diikuti Wahyu.

"Menurutnya saya akan bekerja dengan jujur, disiplin, bertanggung jawab, cermat, demi kepentingan masyarakat, Bangsa, dan Negara," tuturnya kemudian. Upacara pelantikan sekaligus serah terima jabatan itu sesuai dengan Surat Telegram Rahasia Kapolri Nomor 81/ 2014 A/III/KEP./2018 dan ST/ 2015 A/III/KEP./2018, pada Senin 13 Agustus 2018.Selanjutnya Wahyu pernah menjabat sebagai Kapolres Jakarta Selatan selama kurang lebih empat tahun dari tahun 2012-2016. Setelah itu dia dimutasi ke Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri. Pada 2017, Wahyu menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Saat itu di bawah pimpinannya, Ditreskrimsus memulai penyelidikan perkara dugaan pornografi yang melibatkan tokoh utama FPI Rizieq Shihab hingga penetapan tersangka.

Lantas selain itu di bawah kepemimpinannya, Ditreskrimsus juga melakukan penyelidikan terhadap koperasi Pandawa yang memakan ratusan korban. Setelah penanganan dua kasus besar itu, dia pun dimutasi menjadi Wadir Tipid Siber Bareskrim Polri dan menjadi Direktur Respon Ancaman Deputi Bidang Intelijen Siber BIN. ( IP – TIO )



Berita Lainnya