Rabu , | WIB

Minggu, 26 Agustus 2018 - 10:19:03 WIB
P3SI SEBUT AIRLANGGA PILIH POSISI MENTERI ATAU TIMSES JOKOWI
Politik & Pemerintahan - Dibaca: 78 kali


Intelijenpost.com

Surabaya, Intelijenpost.com

Ketua umum Paguyuban Pejuang Pers Seluruh Indonesia ( P3SI ) Lahane Aziz sebut, nama Airlangga Hartato masuk daftar Tim Pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk memenangkan pilpres 2019. Hal ini,  Airlangga memiliki dua tanggung jawab, yakni sebagai Menteri Perindustrian dan anggota tim pemenangan.

Menurut Ketua umum P3SI Aiz mengatakan,  Airlangga seharusnya memilih salah satu jabatan agar lebih fokus mengurusi kewajibannya di antara kedua jabatan itu. "Ya, saya kira pilih salah satu biar fokus juga konteksnya mau Menteri atau timses itu," kata Aziz saat ditemui Intelijenpost.com di Surabaya, Minggu (26/8).

Lantas hal ini juga untuk menghindari konflik kepentingan. Sebagai menteri, Airlangga diharapkan tak mencampuradukkan antara kepentingan rakyat dan upaya memenangkan pemilu. Aziz juga mengatakan,  jika Airlangga masih menjabat sebagai Menteri atau jabatan publik lainnya, maka bukan tidak mungkin ada potensi penyalahgunaan jabatan.

"Sementara jangan sampai ada conflic of interest lah. Dia tempel kampanye tapi masih menjabat Menteri, itu tidak boleh lah. Itu (pilih salah satu) jadi fatsun politik yang harus dijalani Airlangga," katanya.

Namun meski begitu, apabila Airlangga belum siap mundur dari jabatannya maka akan lebih baik Ketua Umum Partai Golkar itu mengambil cuti selama masa kampanye. Hal itu agar tidak ada campur aduk antara kepentingan politik dengan pekerjaan wajibnya sebagai Menteri. " Bahkan kalau mau fokus di situ (sebagai timses) cuti lah. Supaya tidak ada campur aduk antara kepentingan timses dan Menteri," katanya Aziz. ( IP - *** )

 



Berita Lainnya