Rabu , | WIB

Selasa, 04 September 2018 - 12:28:09 WIB
PEDAGANG RUGI PULUHAN JUTA PASAR GEDEBAGE TERBAKAR
Peristiwa - Dibaca: 66 kali


Intelijenpost.com

Bandung, Intelijenpost.com

Sesuai mengenai amukan si jago merah yang menghanguskan sejumlah los di Pasar Induk Gedebage, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Jawa Barat pada Senin (3/9) sore, membuat sejumlah pemilik lapak terpukul. Kerugian yang mereka alami tidak sedikit. Sebab kios maupun barang dagangan mereka ludes terbakar. Kerugian material pun ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Selanjutnya para pemilik kios pun terlihat langsung membersihkan dan memunguti puing-puing bangkai kios barang yang sudah hangus dilahap si jago merah pada Selasa (4/9). Tak sedikit juga mereka yang berusaha mencari barang dagangan yang masih tersisa di balik puing-puing kebakaran itu berharap ada yang masih bisa diselamatkan.

Kemudian seperti salah satu korban pedagang sembako yang kiosnya terbakar, Fia (40). Ia tampak histeris saat melihat dua ton beras dagangnnya ludes terbakar. Fia menceritakan, saat kebakaran terjadi, ia tengah berada di kios miliknya. "Saya tahunya dari suami karena saya sudah berada di rumah," kata Fia sambil tersedu.

Dia ( Fia ) mengaku sudah dua kali menjadi korban kebakaran pasar. Pada 15 Juli 2018 lalu, saat pasar ini kebakaran, api turut melalap beras dagangannya. "Jaraknya baru sebulan setengah sudah kejadian lagi," ujarnya.

Lantas Fia bersama pegawainya tengah membersihkan puing dan mencari barang dagangan yang tersisa dengan harapan bisa diselamatkan sebagian. Sementara itu ia menaksir kerugian mencapai Rp 30 juta. "Waktu kebakaran pertama lebih besar lagi yang terbakar sampai 15 ton," kata dia.

Sementara pedagang lainnya Neng (36), mengaku pasrah atas musibah yang dialaminya. Ia pun mengaku tidak bisa menyelamatkan barang dagangannya saat kejadian kebakaran berlangsung. "Ya pas kejadian memang lagi jualan. Tapi apinya cepat merembet karena anginnya kencang," jelasnya.

Lalu berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran melanda pasar di los 6 dan 7. Jumlah kios yang terbakar yakni sebanyak 120 kios. Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran. ( IP – BOY )

 



Berita Lainnya