Senin , | WIB

Selasa, 18 September 2018 - 09:14:15 WIB
DIDUGA PERNAH BERTEMU ENI SARAGIH DIRUT PERTAMINA NICKE WIDYAWATI
Hukum & Kriminal - Dibaca: 88 kali


Intelijenpost.com

Jakarta, Intelijenpost.com 

Sesuai mengenai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan bekas Wakil Ketua Komisi Energi DPR Eni Saragih yang menjadi tersangka dugaan suap PLTU Riau-1 pernah melakukan pertemuan.

Mengenai dugaan pertemuan itu diklarifikasi KPK saat memeriksa Nicke dalam kasus PLTU Riau-1, pada Senin, 17 September 2018.  “KPK mengklarifikasi pertemuan yang diduga pernah dilakukan oleh saksi dan tersangka EMS,” kata Juru bicara KPK, Febri Diansyah, Senin, 17 September 2018.

Lantas Febri tak menjelaskan lebih lanjut soal detail dugaan pertemuan antara Eni Saragih dan Nicke. Dia hanya mengatakan KPK turut menggali pengetahuan Nicke soal perencanaan proyek PLTU Riau, saat dia masih menjabat Direktur Perencanaan PLN. “Kami perlu gali yang diketahui saksi soal bagaimana proses internal di PLN saat itu,” kata dia.

Selanjutnya Nicke memenuhi pemeriksaan KPK setelah dua kali mangkir dari panggilan pemeriksaan sebelumnya. Febri mengatakan pemeriksaan hari ini merupakan penjadwalan ulang dari jadwal pemeriksaan yang sedianya dilakukan pada 3 September 2018. ( IP – BOY )

 



Berita Lainnya