Rabu , | WIB

Rabu, 14 November 2018 - 19:20:43 WIB
DUA BATANG PIPA PDAM YANG DIPASANG DALAM SALURAN IRIGASI
Nusantara - Dibaca: 211 kali


Intelijenpost.com

MENJADI PENGHALANG DAN MEMBAHAYAKAN MASYARAKAT

Ende – NTT, Intelijenpost

Sesuai dari hasil pantauan Intelijenpost.com, adanya permasalahan yang terjadi di masyarakat RW OO5/RT 15 Tanarhi, Kelurahan Rewarangga Selatan, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende, lantas tentang keberadaan 2 batang Pipa PDAM yang dipasang atau berada di dalam Saluran Irigasi kepentingan petani yang dalam hal ini sangat menganggu dan meresahkan warga setempat.

Selanjutnya akibat dari 2 batang Pipa tersebut yang langsung di pasang dalam saluran ini, jelas tidak sesuai dengan juknis atau tehnik pemasangan yang sebenarnya, dampak dari pada proyek PDAM ini membuat masyarakat setempat selalu mengalami kecelakaan terjatuh akibat licin, oleh karena di sepanjang saluran dimana 2 batang Pipa ini berada kurang lebih sekitar 300 meter adalah tempat pemukiman warga masyarakat, dan Saluran ini adalah satu satunya  sarana untuk warga masyrakat setempat melakukan aktifitas mandi & cuci,ujar berbagai sumber di desa itu.

Kemudian mengenai hal ini, bukan hanya kecelakaan saja melainkan juga sampah dan segala jenis Kotoran slalu tersangkut pada Pipa tersebut karena aliran air dari bendungan tidak bisa berjalan mulus kerena terhambat dan tersangkut di antara cela cela Pipa tersebut, apalagi di saat musim hujan semakin tambah parah keadaan di saluran itu, sampah yg tersangkut dan tertahan di saluran ini menimbulkan bau yang sangat meresahkan dan menganggu warga masyarakat setempat.

Menyangkut masalah ini, akhirnya dengan bermodalkan alat yang sederhana dan keberanian warga masyarakat terpaksa turun tangan untuk membersikan sampah - sampah yang ada, kejadian ini sudah berlangsung berulang ulang sejak beberapa tahun yg lalu, bahkan pada pada tanggal 6 November Tahun 2017 yang lalu  Pemerintah setempat bersama warga masyarakat sudah mengajukan Surat Permohonan Kepada PDAM Kab. Ende agar Pipa PDAM tersebut segera di tanam.

Kelanjutannya namun apa yg terjadi sampai saat ini, sampai unggahnya berita ini di Intelijenpost.com, sebab tidak ada respon atau jawaban maupun tindak lanjut dari pihak PDAM, imbuhnya, masyarakat setempat meminta agar mereka di perlakukan secara adil dan bijaksana oleh pihak Pemerintah Kab. Ende dalam hal ini PDAM, jangan hanya semata mata karena bisnis dan hanya mencari keuntungan sepihak, akhirnya masyarakat yang di Korbankan ( IP - MACAN -  MAM )



Berita Lainnya