Minggu , | WIB

Jumat, 30 November 2018 - 18:32:24 WIB
DUA POLISI DIPROSES HUKUM KASUS PEMBAKARAN POLSEK BENDAHARA
Halo Polisi - Dibaca: 188 kali


Intelijenpost.com

Aceh Utara, Intelijenpost

Mengenai dua personel Polsek Bendahara yang diduga terlibat dalam kasus penganiayaan yang mengakibatkan tersangka narkoba bernama Mahyar meninggal dunia, diproses hukum. Sedangkan empat anggota polisi lainnya diproses lewat sidang kode etik.

Lantas tersangka Mahyar (sebelumnya ditulis berinisial A), warga Tanjong Keuramat, Kecamtan Banda Mulia, Kabupaten Aceh Tamiang, meninggal dunia setelah ditangkap Polsek Bendahara, Aceh Tamiang. Hal itu pula yang memicu massa mengamuk dan membakar Mapolsek tersebut pada 23 Oktober 2018.

“Selanjutnya untuk dua personel itu kini penangangan berkas perkaranya sudah tahap I dilimpahkan Ditreskrimum Polda Aceh ke Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, berdasarkan surat Dirreskrimum Polda Aceh nomor : B/45/XI/RES.1.6/2018/Subdit I Resum tanggal 26 November 2018,” sebut Kabid Humas Polda Aceh, AKBP Ery Apriyono, Jumat(29/11/2018). Informasi yang diperoleh dan Kompas.com, dua personel yang diproses hukum itu berinisial DD dan FS.

Mengenai hal ini, empat personel yang disidang kode etik berinisial IW, SM, BH dan MS. Ery mengatakan, kedua personel itu ditahan di rumah tahanan Polda Aceh. “Kedua oknum anggota Polri ini, selain dikenai sanksi pidana, juga diproses secara komisi kode etik Polri,” ujar Ery. “Penyidik juga memeriksa saksi-saksi sebanyak 18 orang terdiri dari masyarakat, anggota Polsek Bendahara dan dokter RSUD Aceh Tamiang," ujar Ery.

Bahkan sebelumnya diberitakan, Mapolsek Bendahara dirusak dan dibakar sejumlah masyarakat. Hal itu dilakukan setelah mengetahui bahwa Mahyar, terduga pengedar narkoba yang ditangkap personel Polsek Bendahara meninggal dunia. 6 Polisi Diperiksa hingga Cari Dalang Pembakaran Diduga, Mahyar tewas karena dianiaya oleh sejumlah anggota Polsek Bendahara.

Sementara Ipda IW diberhentikan langsung dari jabatannya sebagai Kapolsek Bendahara oleh Kapolda Aceh beberapa jam pasca-insiden tersebut. Kini, Kapolsek Bendahara dijabat AKP Sumasdiono yang Rabu kemarin menjalani sertijab di Lapangan Parama Satwika Polres Aceh Tamiang, yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Zulhir Destrian. ( IP – BOY )



 



Berita Lainnya