Minggu , | WIB

Rabu, 09 Januari 2019 - 18:42:56 WIB
LSM SEBUT ASSESMENT PROGRAM HARUS DIPRIORITASKAN UNTUK PNS
Nusantara - Dibaca: 178 kali


Intelijenpost.com

TERKAIT KENAIKAN PANGKAT DAN KARIER

Surabaya, Intelijenpost

Sesuai mengenai assesment program banyak mengganjal  Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) yang pangkat dan jabatannya serta kariernya yang sudah mumpuni untuk menjadi seorang pimpinan di instansi dimana tempat kerjanya, hal ini sering kami temukan di Dinas Perhubungan Laut,  mendengar keluhan – keluhan mengenai assesment program yang menjadi salah satu faktor penentuan lulus atau tidaknya, jadi hal ini diharapkan assesment program jangan menjadi penghambat atau menghentikan semangat PNS tersebut.

Selanjutnya mengenai masalah ini, Interlijenpost coba konfirmasi dengan Ketua Kordinator LSM. Pemantau Kinerja Aparatur Pemerintahan Pusat Dan Daerah ( PKA – PPD ) di kantornya Surabaya, Rabu ( 9/1/2019 ) Lahane Aziz mengatakan, seharusnya assesment program itu bersifat formalitas bukan dijadikan seperti bahan tes pada saat masuk Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ), jadi hal ini sudah jelas jadi bumerang atau penghalang bagi pangkat, jabatan, serta karier seseorang, ujarnya.

Menurut Aziz, assesment program harus diberikan formalitas bagi PNS yang sudah mumpuni menjadi seorang pimpinan karena hal ini didukung oleh pangkat, jabatan, maupun kariernya sehingga untuk melengkapi sesuai program yang sudah diatur oleh instansi itu supaya pejabat yang akan menduduki kursi pimpinan sudah lengkap prosedurnya, kata Aziz.

Untuk itu, LSM juga harapkan kepada Kementerian di Dinas Perhubugan Laut supaya memberikan formalitas khusus kepada pegawai Perhubungan Laut yang sudah memenuhi kriteria sebagai calon pemimpin di instansi dimana dia bekerja sehingga hal ini akan menjadi perkembangan yang majemukan serta dapat menjadi pemerataan posisi pegawai ini sehingga terkesan juga tidak ada perbedaan serta kecurigaan antara pegawai satu dengan lainnya, tutur Aziz.

Tutupnya berita ini, LSM minta kepada Kementerian Perhubungan untuk segera menindaklanjuti masalah ini dan supaya memerintahkan Dirjen Dinas Perhubungan Laut untuk menstarafkan mengenai assesment program tersebut sehingga kinerja di Dinas perhubungan laut semakin meningkat dan profesional dalam menjalankan tugas – tugasnya, pungkas Aziz. ( IP – Hartawan )  



Berita Lainnya