Minggu , | WIB

Jumat, 11 Januari 2019 - 05:28:58 WIB
JOKOWI SERUKAN GOTONG ROYONG BUMIKAN PANCASILA DI HUT PDIP
Politik & Pemerintahan - Dibaca: 65 kali


Intelijenpost.com

Jakarta, Intelijenpost

Adanya seruan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) serta semua pihak untuk bergotong royong memperkuat persatuan dan membumikan Pancasila.

Selanjutnya calon presiden nomor 01 itu menyatakan bahwa aset terbesar bangsa Indonesia adalah kerukunan, persaudaraan, dan persatuan. "Oleh sebab itu kita tidak boleh berhenti bergerak, kita harus bergotong royong memperkuat persatuan kita, kita harus terus bergotong royong untuk membumikan Pancasila," kata Jokowi saat memberikan sambutan di HUT ke-46 PDIP, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (10/1).

Lantas Jokowi juga mengajak semua pihak terus bergotong royong dan bersama-sama menjadikan Indonesia lebih adil, makmur dan sejahtera. Menurut dia, semua pihak harus bersama-sama mewujudkan Indonesia yang berdikari (berdiri di atas kaki sendiri). "Saya titip untuk kita semuanya terus bergerak menjaga Pancasila, menjaga konstitusi negara, menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, menjaga kebinekaan kita," ujarnya.

Kemudian Jokowi mengatakan bahwa para pahlawan dan pendiri bangsa, termasuk presiden pertama Indonesia Sukarno alias Bung Karno adalah kusuma bangsa. Mereka, kata Jokowi adalah teladan yang merelakan hidup dan matinya untuk kemerdekaan Indonesia. "Kita punya kewajiban kita bersama untuk melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa, kita semua harus optimis melangkah agar negara ini menjadi negara maju," kata dia.

Mengenai perayaan HUT PDIP dihadiri oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, serta calon wakil presiden Ma'ruf Amin. Dalam acara itu Jokowi dan Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan pidato sambutan.Jakarta Pusat, Kamis (10/1).

Dari hasil pantauan awak media di lokasi, pejabat lain yang hadir adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Hal ini jugatTerlihat pula Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Kwik Kian Gie, Imam Masjid Istiqlal, Ketua TKN Erick Thohir, hingga Jaksa Agung Muhammad Prasetyo. ( IP – TIO )

 



Berita Lainnya