Selasa , | WIB

Senin, 04 Februari 2019 - 06:50:12 WIB
KETUA DEMOKRAT MALUT DUKUNG JOKOWI SEBUT SBY JIWA BESAR
Politik & Pemerintahan - Dibaca: 207 kali


Intelijenpost.com

Jakarta, Intelijen Post

Adanya mengenai Bupati Kepulauan Sulu yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Utara, Hendrata Thes mendeklarasikan dukungan terhadap calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo alias Jokowi. Deklarasi tersebut dilakukan di Rumah Aspirasi 01, di Jakarta, Minggu (3/2). "Saya adalah Ketua Demokrat Provinsi Maluku Utara. Mungkin bapak-bapak bertanya kenapa saya di sini? Ini adalah sikap politik dan pilihan politik saya," ujar Hendrata.

Selanjutnya diketahui Demokrat merupakan partai pendukung pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ia mengaku tidak masalah pilihan politiknya berseberangan dengan partai yang menaunginya. "Bagi saya sikap masyarakat yang penting. Seorang pemimpin tidak berarti tanpa rakyatnya oleh karena itu ketika rakyatnya lebih memilih untuk memiliki dukungan tersebut saya harus mendukung rakyat saya," ujar dia.

Lantas Hendrata tidak menjawab saat dirinya ditanya apakah sudah mengajukan izin kepada Partai Demokrat untuk mendukung Jokowi. "Itu internal kami," ujar Hendrata. Ia juga yakin bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan berjiwa besar dan menghargai pilihan politiknya yang tidak sejalan dengan sikap partai. "Saya yakin beliau berjiwa besar," ujarnya

Bahkan lebih lanjut, Hendrata mengatakan dukungannya terhadap Jokowi tidak berarti dirinya mengecilkan partainya. Justru, kata dia dengan memberikan dukungan ke Jokowi, elektabilitas partainya akan terangkat. "Sangat pasti, karena kita tidak bisa menabrak arus dari bawah yang begitu kuat karena program beliau yang menyentuh ke sendi-sendi masyarakat," katanya.

Kemudian adapun, hari ini Hendrata bersama-sama dengan enam bupati/wali kota dan ketua DPRD Provinsi Maluku Utara mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi. Deklarasi itu juga dihadiri oleh Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto. Hasto mengatakan para kepala daerah di Provinsi Maluku Utara itu dapat mengunci suara untuk Jokowi hingga 90 persen di sana. Menurut dia deklarasi dukungan ini adalah momentum yang tepat untuk memberikan kekuatan bagi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

"Lalu untuk memberikan dukungan diperlukan momentum yang tepat dan dilakukan langkah konsolidasi di daerah sehingga dukungan ini benar-benar powerful oleh kerja-kerja politik di lapangan yang sudah dilakukan karena itulah para kepala daerah berani targetkan 90 persen kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Maluku Utara," kata Hasto. ( IP – TIO )



Berita Lainnya