Selasa , | WIB

Senin, 11 Februari 2019 - 06:29:26 WIB
LSM SEBUT PERBAIKI KINERJA DAN MANAJEMEN KANTOR POS
Ekonomi Bisnis - Dibaca: 321 kali


Intelijenpost.com

TERKAIT PENGIRIMAN PAKET ADAKAN KERJA SAMA TNI AU

Surabaya, Intelijen Post

Ketua Kordinator LSM. Pemantau Kinerja Aparatur Pemerintahan Pusat Dan Daerah ( PKA – PPD ) Seluruh Indonesia, Lahane Aziz mengatakan, baru saja berlalu terjadi keterlambatan pembayaran gaji karyawan PT. Pos Indonesia sehingga terjadi demo, hal ini menurut penilaian LSM ( Aziz ) karena kinerja dan manajemen kurang efektif sehingga menyangkut penghasilan maupun keuangan agak terkendor.

Sementara pengiriman paket barang dan surat – surat via udara saat ini , dikenai pembayaran ongkos kirim sangat tinggi biayanya, disamping itu ada persaingan dengan jasa pengiriman paket barang milik perusahan swasta yang menarik ongkos kirim agak berbeda  murah sedikit dari PT. Pos Indonesia, otomatis pengiriman paket barang dan penghasilan jelas berkurang, ujar Aziz.

Menurut Aziz, solusi terbaik untuk memperbaiki kinerja dan manajemen  kantor Pos Indonesia terkait pengiriman paket barang, PT. Pos Indonesia adakan kerja sama TNI – AU dalam hal mengontrak atau bagi hasil bersama untuk memakai pesawat Hercules sebagai angkut paket barang tersebut misalnya dengan rute penerbangan mulai dari, Jakarta, Surabaya, Makassar, Ambon dan Papua sekitarnya, ujarnya.

Lanjutnya, dengan memakai pesawat Hercules milik TNI – AU untuk kerja sama angkut paket barang milik PT. Pos Indonesia atau Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ), kata dia ( Aziz ) tidak ada masalah yang penting bentuk kerja samanya harus jelas, dan ini juga untuk kepentingan bersama demi kelancaran pengiriman paket barang dan surat – surat maupun dokumen penting lainnya, pungkas Aziz.

Imbuhnya, dengan bentuk kerja sama ini jelas mengenai pengiriman paket barang akan bersaing secara sehat dengan jasa pengiriman barang milik perusahan swasta yang ada, jadi biaya ongkos kirim tidak terlalu mahal, pengiriman semakin lancar dan paket barang serta surat – surat, dokemen sampai tepat waktu sesuai tujuan, tutup Aziz. ( IP – HARTAWAN )



Berita Lainnya