Minggu , | WIB

Minggu, 10 Maret 2019 - 21:14:36 WIB
IPC ADAKAN SOSIALISASI MASALAH KESELAMATAN KERJA DI PELABUHAN SUNDA KELAPA
Pelabuhan - Dibaca: 258 kali


Intelijenpost.com

Jakarta, Intelijen Post

Adanya mengenai sering terjadinya kecelakaan dilingkungan kerja di pelabuhan, hal ini karena karyawan atau buruh pelabuhan kurang berhati – hati pada saat melakukan aktifitas maupun pada waktu beristirahat ada yang duduk – duduk dan sembari tidur – tiduran dibawa alat berat, padahal ini sangat mengancam bahaya diri seseorang.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan, IPC Sunda Kelapa, Jakarta Utara adakan sosialisasi di gudang – gudang bongkar – muat barang yang ada di sekitar pelabuhan tersebut aga karyawan maupun buruh pelabuhan bisa berhati – hati dalam melaksanakan aktifitasnya serta pada waktu istirahat untuk menempati tempat yang dianggap aman, nyaman dan terhindar dari ancaman bahaya, kata salah satu perwakilan dari IPC ini.

Selanjutnya mengenai sosialisasi ini, salah satu dari IPC menerangkan dan memberi arahan kepada salah seorang pemilik gudang, Nursalim, bahwa para buruh supaya di tingkatkan safety first dalam bekerja dan jangan mendekati  alat berat yang sedang beroperasi, mengingat para buruh ada yang sering istirahat di bawah alat berat tersebut, hal inikan sangat berbahaya, ujarnya.

Lantas adanya penyerahan dari IPC ini agar para pengusaha serta baik pemilik gudang atau kapal di sarankan agar bekerja sama  yang baik supaya dapat menciptakan keberhasilan dan keselamatan dalam bekerja, pungkas petugas IPC Pelabuhan Sunda Kelapa tadi. ( IP – AE )  

 



Berita Lainnya