Minggu , | WIB

Selasa, 12 Maret 2019 - 17:44:10 WIB
SITI AISYAH USAI BEBAS TEMUI JOKOWI DI ISTANA
Nasional - Dibaca: 153 kali


Intelijenpost.com

Jakarta, Intelijen Post

Adanya mengenai mantan terdakwa kasus pembunuhan Kim Jong-nam, Siti Aisyah menyambangi Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (12/3). Siti dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka sekitar pukul 14.00 WIB.

Dari pantauan Intelijenpost.com di lokasi, Siti datang bersama keluarganya sekitar pukul 13.00 WIB. Siti mengenakan kemeja batik dengan balutan kerudung hitam berjalan berdampingan bersama ibunya, Benah menuju Istana Merdeka. Namun, Siti maupun ibunya enggan memberikan komentar terkait kedatangannya ke Kompleks Istana Kepresidenan. Ia hanya mengangguk saat ditanya kehadirannya untuk bertemu dengan Jokowi.

Kemudian Siti dan ibunya saling bergandengan sambil terus berjalan tanpa menjawab pertanyaan para wartawan. Sementara sejumlah keluarga, termasuk ayahnya, berjalan di belakang Siti. Dalam jumpa pers setelah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Senin (11/3), Siti mengaku saat ini merasa bahagia bisa kembali ke Indonesia

Selanjutnya ia mengatakan perasaan yang saat ini ada tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Siti lantas mengucapkan terima kasih kepada Jokowi karena pemerintah telah berjuang keras agar dirinya bisa bebas dari tuduhan pembunuhan terhadap Kim Jong-nam. Ucapan terima kasih juga diberikan kepada para menteri. "Terima kasih buat Presiden kita Bapak Jokowi. Terima kasih buat bapak menteri-menteri yang berusaha menolong saya sampai sekarang ini berada di Indonesia dan dukungan media juga terima kasih," ujar Siti.

Lantas Siti sempat didakwa terlibat pembunuhan warga negara Korea Utara, Kim Jong-nam, pada 13 Februari 2017. Kim Jong-nam merupakan kakak tiri Pemimpin Tertinggi Korut, Kim Jong-un. Dia selama ini mengasingkan diri di Macau, China. Siti bersama terdakwa lainnya asal Vietnam, Doan Thi Huong, telah mengikuti persidangan sejak April 2017. Dia dituduh mengusapkan racun syaraf VX ke wajah Kim Jong-nam, yang tak lama kemudian tewas di terminal 2 Bandara Internasional Kuala Lumpur pada Februari 2017. ( IP – DW )

 



Berita Lainnya