Selasa , | WIB

Kamis, 21 Maret 2019 - 06:21:11 WIB
PENGGUNA JASA BARANG IMPOR KELUHKAN KENDALA YANG ADA DI TPS
Pelabuhan - Dibaca: 162 kali


Intelijenpost.com

Surabaya, Intelijen Post

Adanya mengenai keluhan pengguna jasa barang impor terkait pelayanan teknis dan fasilitas pemeriksaan fisik barang impor yang mengalami kendala – kendala yang ada di lokasi Terminal Petikemas Surabaya ( TPS ), selama ini dinilai belum juga ada perbaikan.

Selanjutnya mengenai hal ini, demi terciptanya pelayanan teknis dan fasilitas pemeriksaan fisik barang impor yang efektif dan efisien, BC Perak dengan Pengusaha TPS tersebut mendiskusikan kendala- kendala yang dihadapi dalam proses pemeriksaan fisik. Kendala-kendala tersebut diungkapkan sesuai kondisi di lapangan dan masukan dari berbagai pihak terutama pengguna jasa.

Sementara setiap TPS menghadapi kendala yang berbeda beda. Secara garis besar kendala tersebut berupa sistem pergerakan kontainer yang lambat karena keterbatasan Sumber Daya Manusia ( SDM ) dan alat pendukung, Kekurangan generator set, UPS serta emergency lamp untuk mendukung kinerja apabila listrik padam, kekurangan forklift untuk kapasitas 10T, dan beberapa kendala lain terkait sistem.

Kemudian atas kendala-kendala yang disampaikan tersebut, pihak TPS telah memberikan respon langsung dan menetapkan solusi serta pemecahan masalah bersama dengan menetapkan jangka waktu perbaikan atas setiap kendala yang ada.

Namun menurut pengguna jasa, kendala – kendala ini yang dihadapi dalam proses pemeriksaan fisik sudah berjalan begitu adanya sesuai kondisi di lapangan padahal, untuk terciptanya pelayanan teknis dan fasilitas pemeriksaan barang impor yang efektif dan efisien, BC Perak dan TPS perlu pembenahan masalah ini. ( IP – LA )

 



Berita Lainnya