Rabu , | WIB

Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:25:33 WIB
JALAN PROVINSI JURUSAN ENDE YANG MENGHUBUNGKAN TIGA KECAMATAN
Nusantara - Dibaca: 192 kali


Intelijenpost.com

SERTA KABUPATEN SIKA TERPUTUS TOTAL

Ende – NTT, Intelijen Post

Adanya mengenai temuan dan hasil investigasi Intelijen Post.com  di lokasi menemukan Fakta bahwa jalan Provinsi Jurusan Ende - Kec. Maukaro - Kec. Maurole Kec. Kota Baru sampai ke Kabupaten Sika terputus total di area kira - kira KM 45 yaitu di Desa Mautenda Kec. Wewaria Kab. Ende NTT, yang mana jalan ini adalah satu - satunya jalan penghubung daerah - daerah tersebut.

Sesuai hasil Investigasi ini, Intelijen Post coba konfirmasi dengan masyarakat setempat yang minta jati dirinya tidak disebut mengatakan,  bahwa ambruknya jalan tersebut sdh terjadi sejak sekitar 3 tahun yang lalu,  awalnya kerusakan jalan yang terjadi belum begitu parah yang mana jalan tersebut hanya kelihatan agak tenggelam kira kira 20 -30 cm dari posisi semula namun karena dibiarkan dari tahun ke tahun bahkan sampai saat ini sudah 3 tahun belum juga di tangani oleh pihak pemerintah daerah Provinsi NTT, kata sumber masyarakat ini.

Lantas akhirnya seperti inilah kondisi jalan ambruk di bawa arus air yg menghantam dan memutuskan  badan jalan.  padahal kondisi yang seperti ini sudah terjadi sejak lama, bahkan di musim panas saja semua kendaran yang melewati jalan tersebut harus dengan bersusah payah agar bisa keluar dari tempat ambruk itu karena semua kendaraan harus menurun sebab total  dari permukaan badan jalan kira - kira 1 meter lebih sampai ke air mengalir begitupun mau keluar sopir pun hrs ekstra hati hati agar kendaraannya bisa mendaki dan keluar dari  tempat berbahaya tersebut.

Selanjutnya lebih parah lagi  apabila memasuki musim hujan kedaan jalan sangat membahayakan akhirnya, aAlhasil semua kendaraan yang melewati jalan ini harus menurunkan semua penumpang yang ada di dalam kendaran dan berusaha perlahan - lahan mendaki dan melawan arus air apabila sedikit saja sopir melakukan kekeliruan maka yang jelas mobilnya akan terbalik, ujar beberapa sopir kepada Intelijen Post.com.

Imbuhnya masyarakat,  apabila hujan lebat dan berkepanjangan maka nasib buruk harus di terima masyarakat pengguna jalan dan masyarakat setempat,  yang mana jalan tersebut tidak bisa di gunakan. Situasi ini terpaksa harus libur sedangkan akifitas masyakat untuk memenuhi kebutuhan hidup harusnya tidak boleh terhambat.

Sampai unggahnya berita ini belum ada perhatian pemerintah daerah NTT, sehingga masyarakat sangat mengeluhkan tidak adanya kepedulian tidak adanya perhatian dan keterlibatan pihak pemerintah untuk segera  memperbaiki jalan ini agar semua masyarakat pengguna jalan dan masyakat setempat dapat segera beraktifitas normal kembali seperti sediakala ( IP- MACAN MAM )



Berita Lainnya