Minggu , | WIB

Jumat, 05 April 2019 - 20:21:02 WIB
LSM MENILAI KINERJA MERCY CHRIESTY BARENDS ANGGOTA DPR-RI
Nusantara - Dibaca: 248 kali


Intelijenpost.com

DAPIL MALUKU MUMPUNI MEMILIKI SEJUTA PENGALAMAN

Ambon, Intelijen Post

Ketua Kordinator LSM. Pemantau Kinerja Aparatur Pemerintahan Pusat Dan Daerah ( PKA – PPD ) Seluruh Indonesia, Lahane Aziz menilai, Anggota DPR – RI Komisi VII bidang Energi Sumber Daya Mineral, Riset & Teknologi Lingkungan Hidup dari Fraksi PDIP Dapil Maluku, Mercy Chriesty Barends. ST, kinerjanya mumpuni serta memiliki sejuta pengalaman, ujar Aziz.

Selanjutnya dari hasil pantauan LSM, dia ( Mercy Chriesty ) mengenai kinerja dan program kerjanya diperhitungkan di DPR – RI, Komisi VII bidang Energi Sumber Daya Mineral, Riset & Teknologi Lingkungan Hidup, sebab dari hasil kunjungan kerjanya di daerah – daerah lainnya dan khusnya di Maluku, semua programnya berjalan lancar serta terealisasi sehingga kunjungan kerjanya membuat masyarakat di daerah terpencil senang menerimanya dan ia juga dianggap sebagai Dewi penolong.

Kemudian pada saat LSM. PKA – PPD dapat laporan dari masyarakat mengenai Dusun Tiang Bendera, Kabupaten Seram Bagian Barat ( SBB ) mengeluh karena selama Indonesia Merdeka sudah 73 tahun belum mendapat bantuan dari pemerintah pusat dan daerah menyangkut jalan dan terutama lampu listrik, maka hal ini LSM langsung adakan investigasi ke Dusun tersebut, hasilnya betul – betul memperhatinkan dan sangat tertinggal, jelas Aziz.

Lantas hal ini setelah LSM melaporkan ke pemerintah pusat dan mengangkat beritanya di Intelijen Post.com, tiba – tiba pada saat itu ada anggota DPR – RI dari fraksi PDIP Dapil Maluku, Mercy Chriesty menindaklanjuti masalah ini, dengan melakukan kunjungan kerja di Ambon – Maluku.

Bahkan dia ( Mercy ) sempatkan waktu untuk blusukan ke Dusun Tiang Bendera, Kabupaten Seram Bagian Barat ( SBB ), di Dusun tersebut Mercy disambut  oleh masyarakat dengan senang hati karena mereka menganggap ini datangnya, “ Dewi Penolong, “ untuk membangun Dusun mereka yang tertinggal, kata La Denggo tokoh masyarakat.

Mengenai berita ini, Intelijenpost.com coba konfirmasi dengan salah satu pensiunan pegawai Gubernur Maluku La Denggo ( Tokoh Masyarakat ), dia salah satu penduduk asli dusun Tiang Bendera tersebut mengatakan, belum lama ini dari Komisi VII DPR – RI, bidang Energi Sumber Daya Mineral, Riset & Teknologi Lingkungan Hidup dari Fraksi PDIP Mercy Chriesty Barends, datang mengunjungi Dusun Tiang Bendera kami ini, ujarnya.

Sementara menurut La Denggo, dengan adanya kunjungan anggota DPR – RI ini, baru sekarang ada penanaman tiang listrik dan belum juga ada pemasangan jaringannya, karena sesuai rencana tiang listrik di Dusun Tiang Bendera akan dialiri atau disambung jaringan listriknya dari Kecamatan Tahoku, Kabupaten SBB, jadi masyarakat ini bertanya – tanya kapan bisa selesai pemasangan listriknya supaya masyarakat juga menikmati seperti di daerah – daerah lain di Negara Kesatuan Repoblik Indonesia ( NKRI ), pungkasnya. ( IP – RN – SA )

 



Berita Lainnya