Rabu , | WIB

Sabtu, 06 April 2019 - 21:51:05 WIB
JALAN KOTA MENGHUBUNGKAN KECAMATAN DAN DESA NGGELA DI KAB.ENDE
Nusantara - Dibaca: 212 kali


Intelijenpost.com

RUSAK PARAH

Ende, Intelijen Post

Adanya mengenai pantauan Intelijen Post. Com di lokasi menemukan sesuatu yang dianggap bermasalah dan menghambat kegiatan masyarakat menyangkut jalan Kecamatan yang menghubungkan Ibu Kota dan Dusun yakni, tepatnya berlokasi di Dusun Ma'u alu Desa Nggela Kabupaten Ende NTT Rusak Parah.

Selanjutnya jalan tersebut sepanjang kurang lebih 1 Km, Sesuai hasil Investigasi Intelijen Post  di lokasi ini, dan coba menemui  beberapa  masyarakat untuk konfirmasi,  tapi hal ini mereka tidak mau menyebutkan namanya mengatakan,  bahwa Keadaan jalan yang rusak parah itu sudah terjadi sekian lama kurang lebih 9 tahun, kata masyarakat tadi.

Kemudian dengan unggahnya berita ini,  Intelijen Post belum berhasil menemui Dinas Pekerjaan Umum ( DPU ) atau pihak pemerintahan Kabupaten Ende dalam hal konfirmasi pertanggung jawaban kasus ini, namun menurut sumber TM menyebut percuma saja untuk dikonfirmasi lebih baik diberitakan duluh karena sudah berulang kali masalahnya kami keluhkan di beberapa media lokal tapi beritanya tidak ada, kata TM.  

Sementara  padahal Dusun Ma'u alu adalah sebuah Dusun yang terletak di pinggir pantai dan mata pencarian masyarakatnya adalah nelayan dengan penghasilan serta potensi sumber daya lautnya yang menjanjikan. Ironisnya, sampai saat ini tidak ada perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten Ende untuk mergerjakan ataukah memperbaiki jalan nelayan tersebut padahal ini adalah satu satunya jalan yang menghubungkan Dusun  Ma'u alu dengan daerah daerah lain ternasuk ke Ibu kota Kecamatan.

Imbuhnya, menurut data dan informasi dari para nelayan mengatakan,  bahwa selama ini mereka sangat menderta dengan  kondisi jalan seperti ini,  karena untuk menempuh jarak yang kurang lebih 1 Km membutuhkan waktu  hanpir 1 jam perjalanan sebab kendaraan yang mereka tumpangi tidak bisa berjalan cepat seperti biasa, pungkasnya.

Lantas tutupnya berita ini, masyarakat setempat sangat mengharapakan belas kasih dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ende untuk segera mengerjakan ataumMemperbaiki jalan tersebut supaya masyarakat Nelayan Dusun Ma'u alu bisa menikamati Kenyamanan bertransportasi dan melancarkan berbagai usaha dari dusun ini ke Kematan maupun di pusat kota Ende.  

Sembarinya sama seperti saudara - saudara mereka di daerah lain, karena selama ini masyarakat nelayan Ma'u alu sudah melakukan upaya - upaya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Ende namun hasilnya nihil sampai dengan saat ini, tuturnya. ( IP –MACAN - MAM )



Berita Lainnya