Jumat , | WIB

Jumat, 12 April 2019 - 18:42:54 WIB
TANDA TANGAN PETISI PECAT PNS KORUPTUR YANG MASIH DIGAJI SEBANYAK 800.000 ORANG
Nusantara - Dibaca: 52 kali


Intelijenpost.com

Jakarta, Intelijen Post

Adanya menyangkut sebanyak 800.000 orang telah menandatangani sebuah petisi online di portal Change.org/PecatPNSKoruptor. Petisi itu berupa desakan kepada kementerian dan lembaga untuk segera memecat 1.466 pegawai negeri sipil (PNS) yang divonis bersalah dalam kasus korupsi.

Selanjutnya Indonesia Corruption Watch (ICW) sebagai salah satu penggagas desakan untuk pemecatan PNS koruptor tersebut, secara tertulis menyerahkan hasil petisi online itu kepada Kementerian Dalam Negeri.

Lantas ICW Tagih Pemecatan 1.466 PNS Koruptor "Ini menunjukkan bahwa publik memiliki kepedulian yang sangat tinggi, merasa geram melihat terpidana korupsi yang mencuri uang, tapi negara mengeluarkan biaya untuk menggaji mereka," ujar aktivis ICW Tibiko Zabar di Gedung Kemendagri, Jakarta, Jumat (12/4/2019).

Menurut Petisi Koruptor Jangan Digaji, Pecat PNS Koruptor! Petisi Koruptor Jangan Digaji, Pecat PNS Koruptor!(Change.org) Sesuai data yang diperoleh ICW, per Januari 2019, terdapat 1.466 PNS koruptor yang belum dipecat. Menurut Biko, begitu besarnya reaksi publik dalam petisi tersebut sebenarnya sudah cukup memberikan dorongan kepada kementerian dan lembaga untuk segera menuntaskan proses pemecatan.

Hal ini ICW menilai, lambatnya pemecatan PNS koruptor sama saja menimbulkan kerugian keuangan negara. Sebab, selama belum dipecat, pegawai tersebut akan terus mendapatkan gaji dari pemerintah. "Masyarakat menaruh perhatian besar, karena kondisi ini sangat memprihatinkan. Tentu akan berdampak pada kerugian negara dalam jumlah besar," kata Biko. ( IP – TIO )


 



Berita Lainnya