Jumat , | WIB

Senin, 15 April 2019 - 20:58:38 WIB
PROYEK JARINGAN AIR BERSIH MANDEK DINAS PU DAN KONTRAKTOR LEPAS TANGGUNG JAWAB
Nusantara - Dibaca: 55 kali


Intelijenpost.com

Ende, Intelijen Post

Adanya mengenai proyek jaringan air bersih dari Dinas Pekerjaan Umum ( DPU ), dan dilaksanakan proyek tersebut oleh salah satu kontraktor, serta dikerjakan sesuai anggaran 2016 – 2017, hal ini telah terjadi pengerjaan tapi entah mengapa proyek itu mandek alias belum terlaksana sampai saat ini.

Selanjutnya Intelijen Post.com coba konfirmasi berita ini dengan Kepala Dinas PU Kabupaten Ende, Ir. Lewang Fransiskus di kantornya mengatakan, proyek ini memang dikerjakan oleh salah satu kontraktor yang menangani masalah pemasangan instalasi air bersih, tapi hal ini aneh ketika ditanya nama kontraktor tersebut dia ( Lewang ) tak mau menyebut nama kontraktor yang mengerjakan proyek  itu.

Lantas Lewang juga mengatakan, proyek air bersih ini belum tuntas dikerjakan sehingga belum seluruh anggarannya kami serahkan kepada pihak kontraktor kecuali nanti sudah selesai atau bisa dialiri airnya ketempat masyarakat yang membutuhkannya yakni RT. 021 RW.006, Kelurahan Onekore Kabupaten Ende baru uang sisa anggarannya diserahkan ke pihak kontraktor tadi, jelasnya.

Dia ( Lewang ) menambahkan, masalah proyek jaringan air bersih ini masih tanggung jawab pihak proyek pada hal mandeknya proyek ini sudah kurang lebih 2 tahun, kalau dari pihak kami PU masih berusaha supaya proyeknya bisa di selesaikan, ujarnya. Di lain pihak juga menegaskan masalah proyek air bersih itu antara Dinas PU dan proyek saling lempar tanggung jawab.

Sementara hasil pantauan dan data yang dihimpun Intelijen Post Com. menemukan adanya Proyek jaringan air bersih yang keluarkan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Ende NTT sejak 2 Tahun yg lalu namun sampai sekarang belum juga terealisasi sehingga hasilnya belum di nikmati oleh Masyarakat RT 021 RW 006 Kelurahan Onekore Kabupaten Ende NTT.

Hal ini juga Intelijen Post Com di lokasi proyek adakan konfirmasi  dengan masyarakat dan mereka minta  tidak disebut jatidirinya mengatakan,  bahwa dari awal pengerjaanya pemasangan jaringan perpipaan sampai pemasangan meteran air semua telah rampung namun sayangnya sampai berita ini di unggah masyrakat RT 021 RW 006 belum juga menikamati air minum bersih yang telah di janjikan oleh pihak pemerintah Kabupaten Ende, kata sumber masyarakat tadi.

Imbuhnya, di saat Sosialisasi awal, oleh Masyarakat bahwa apa gunanya jaringan perpipaan dan meteran di pasang sedangkan air sampai saat ini tidak juga kunjung keluar akhirnya pipa dan meteran air yang sudah terpasang hanyalah barang pajangan semata  padahal anggaran yang sdh di alokasikan oleh Negara demi untuk Kesejahteraan masyarakat  agar bisa mendapatkan ketersediaan air minum bersih tapi harapan pupus, pungkasnya.

Tutupnya berita ini  Masyrakat minta kapada Pemerintah Kabupaten ende dalam hal in Dinas Pekerjaan Umum untuk segera memenuhi kebutuhan Masyarakat  RT 021 RW 006 yang sangat sangat membutuhkan air bersih segera keluar atau dialiri agar bisa di nikmati, tuturnya.  ( IP- MACAN MAM )



Berita Lainnya