Minggu , | WIB

Jumat, 03 Mei 2019 - 06:30:32 WIB
LSM SEBUT TRANSAKSI BBM BLACK MARKET MARAK DI PELABUHAN TANJUNG PERAK
Pelabuhan - Dibaca: 251 kali


Intelijenpost.com

Surabaya, Intelijen Post

Ketua Kordinator LSM. Pemantau Kinerja Aparatur Pemerintahan Pusat Dan Daerah ( PKA – PPD ) Kordinator Seluruh Indonesia, Lahane Aziz mengatakan, dari hasil pantauan LSM, yang diperkirakan sekitar bulan Pebruari 2019, sampai saat ini di pelabuhan Tanjung Perak marak terjadi transaksi Bahan Bakar Minyak ( BBM ) black market.

Dari hasil investigasi LSM pada hari Selasa ( 2/4/2019 ), saat itu kebetulan besoknya hari Rabu, ( 3/ 4), di pelabuhan Tanjung Perak ( Nilam ) ada oknum petugas Syahbandar Tanjung Perak membonceng dengan sepeda motor berplat merah ( dinas ) seorang oknum tukang semir sepatu dan disuruh menjaga mobil tanki yang diduga membawa BBM black market untuk diisi di kapal yang sedang sandar di pelabuhan Nilam tersebut.

Menurut data dan informasi yang dihimpun LSM, oknum petugas Syahbandar Tanjung Perak ini sudah beberapa kali melakukan transaksi BBM black market yang dilakukan pada malam hari di lokasi pelabuhan Jambrud, Nilam dan pelabuhan Kali Mas.

Namun menurut sumber yang tak mau menyebut jati dirinya mengatakan, karena transaksi BBM black market dengan mobil tanki melalui pelabuhan ( darat ) atau di atas dermaga terpantau oleh wartawan dan LSM maka diduga keras oknum petugas Syahbandar Tanjung Perak ini melakukan kegiatan transaksi BBM gelap ( black market ) melalui laut dan kapal yang mengangkut BBM ini khusus dan mengenai kapal ini juga sudah terendus LSM maupun wartawan di pelabuhan, ujar sumber tadi.

Imbuhnya, terjadi transaksi BBM black market di pelabuhan Tanjung Perak yang melibatkan oknum petugas Syahbandar karena duduga jelas ada kerja sama dengan atasannya, disamping itu ada kong kalikong  dengan petugas yang berkopeten di pelabuhan, pungkas Aziz. ( IP - *** )  



Berita Lainnya