Minggu , | WIB

Sabtu, 18 Mei 2019 - 06:16:47 WIB
KANTOR DITJEN KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN DIGELEDAH KPK
Hukum & Kriminal - Dibaca: 246 kali


Intelijenpost.com

Jakarta, Intelijen Post

Adanya mengenai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di kantor Direktorat Jenderal (Ditjen) Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada Kamis (16/5) kemarin.

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan penggeledahan itu terkait dengan penggeledahan hari ini yang dilakukan di PT Daya Radar Utama di Tanjung Priok, Jakarta Utara. "Saya dapat informasinya kemarin di salah satu unit Eselon 1 ya di KKP," kata Febri di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (17/5).

Lantas hasil dari penggeledahan di PT Daya Radar utama, KPK menyita sejumlah dokumen terkait dengan pengadaan kapal. Ia menyebutkan KPK juga mendapati sejumlah barang bukti elektronik. "Ada dokumen-dokumen yang kami sita terkait dengan pengadaan ya terkait dengan pengadaan kapal dan juga barang bukti elektronik," kata Febri. Meski dua penggeledahan itu saling terkait, Febri enggan menyebutkan detail kasus yang tengah disidik KPK.

Selanjutnya Ketua KPK Agus Rahardjo mengaku belum tahu soal penggeledahan tersebut. Hanya saja, ia mengatakan dalam penggeledahan sudah pasti KPK tengah melakukan penyidikan perkara. "Biasanya kalau ada penggeledahan itu terkait dengan pasti ada penyidikan karena kalau sudah upaya paksa tapi saya belum mendapat update tadi yang mana ya kita tunggu aja nanti ya," katanya. ( IP – DW )

 



Berita Lainnya