Kamis , | WIB

Jumat, 13 Februari 2015 - 12:42:29 WIB
KARYAWAN TOKO EMAS, BOBOL TOKO MAJIKAN DIRINGKUS
Hukum & Kriminal - Dibaca: 6857 kali


" LAKUKAN AKSINYA TEREKAM CCTV"

SURABAYA,INTELIJENPOST.COM Udin yang sehari-hari bekerja di toko emas dikawasan Jl. Kenjeran Surabaya, diringkus oleh satuan unit Resmob Polrestabes Surabaya.

Pasalnya, pria 35 tahun yang tinggal di Dukuh Setro Surabaya ini telah melakukan tindak kriminal di tempatnya mencari nafkah.

Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Widjanarko mengatakan pelaku tertangkap setelah pihak kepolisian menelusuri laporan pemilik toko kalau habis kecurian emas.

"Anggota Resmob melacaknya diantaranya melalui CCTV dan mendapati pelaku beraksi ditoko majikannya saat malam hari,"ungkapnya di Polrestabes Surabaya, Kamis (12/2/2015).

Widjanarko mengatakan modus pelaku dalam menjalankan aksinya,tersangka mencuri potongan kecil kalung dari tempat bekerja.Potongan-potongan kecil kalung emas tersebut oleh tersangka dicuri dengan cara dimasukkan ke dalam sandal yang dipakai korban.

"Ini semua terekam di CCTV," imbuhnya.

Sementara itu, dalam penangkapan tersebut diamankan barang bukti antara lain 1 untai rantai kecil emas dengan panjang 3 meter dengan berat total 25 gram. Sedangkan untuk pasal yang akan dijerat kepada tersangka yaitu pasal 362 KUHP tentang pencurian.



Berita Lainnya