Selasa , | WIB

Selasa, 22 September 2015 - 18:51:10 WIB
DITUDUH SERAKAH WALI KOTA AIRIN RAHASIANYA DIBONGKAR
Politik & Pemerintahan - Dibaca: 10291 kali


TANGERANG,INTELIJENPOST.COM - Sebagai Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany kembali disorot. Setelah adanya kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan Kota Tangerang Selatan dan rasuah keluarganya, kini istri terpidana suap terhadap Akil Mochtar–ketika itu menjabat Ketua Mahkamah Konstitusi, Chaeri Wardhana, ini digoyang masalah rumah dinas.

Menurut Abdul Hamid, yang mengaku pernah menjadi orang dekat Airin, membuka rahasia Airin yang tak banyak diketahui publik. Selanjutnya, selama menjabat Wali Kota Tangerang Selatan, Airin diduga menyewakan rumah pribadinya di Jalan Sutra Nerada V Alam Sutera ke negara sebagai rumah dinas. “Anggarannya sampai Rp 250 juta per tahun,” kata Hamid, Kamis, 17 September 2015.

Mengenai urusan sewa rumah itu dianggap sebagai bentuk keserakahan karena selama ini Airin punya harta berlimpah dengan rumah banyak. “Tapi menyewakan rumah pribadi kepada negara adalah bentuk keserakahan dan ketamakan,” katanya. Dengan cara ini, ucap Hamid, untuk mengeruk semua sumber yang ada, termasuk menyewakan rumah pribadi ke negara untuk ditempati sendiri.

Dia ( Hamid ) juga mengatakan, akan lebih bermanfaat jika Wali Kota Tangerang Selatan membangun sendiri rumah dinasnya. Atau, jika tidak, menyewa rumah warga. Selain berbicara langsung kepada awak media, Hamid juga mengunggah keluhannya itu ke jejaring media sosial melalui akun Facebook Cak Hamid, pungkasnya. (IP- BOY )



Berita Lainnya