Senin , | WIB

Senin, 07 Juli 2014 - 16:03:19 WIB
LSM MEMANTAU LELANG PROYEK JALAN DAN SALURAN IRIGASI DINAS KESEHATAN PROVINSI JAWA TIMUR
Politik & Pemerintahan - Dibaca: 131813 kali


SURABAYA,INTELIJENPOST.COM Perencanaan perbaikan berat jalan dan saluran irigasi, proyek Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, anggaran tahun 2014 dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ) Jatim dengan nilai pagu paket Rp. 98.698.000,00 ( Sembilan puluh delapan meliar enam ratus Sembilan puluh delapan juta ) serta nilai HPS paket Rp. 97.910.000,00.

Proyek Dinas Kesehatan Pemprov Jatim tersebut, dengan kode lelang Nomor. 6358015 dan tahap lelang sudah selesai. Agency UPT. Pelayanan Pengadaan Barang dan jasa, satuan kerja Dinas Kesehatan Pemprov Jatim, dengan kata gori Jasa Konsultansi Badan Usaha. Metode pengadaan e – seleksi sederhana , Metode kualifikasi – prakualifikasi dan Metode dikumen sati file, Metode evaluasi – pagu anggaran 2014 – APBD. Jenis kontrak, cara pembayaran – lump sum, pembebanan tahun Anggaran – lump sum, sumber pendanaan – lump sum, ungkapnya.

Sementara adanya proyek yang bernilai puluhan meliar ini, Intelijen Post coba konfirmasi terkait pemantauannya dengan Ketua LSM.PKA-PPD Jatim Lahane Aziz mengatakan, saya akan serius memantau menyangkut pemakain anggaran pelaksanaan proyek maupun mutu serta kualitas bahan yang di gunakan untuk proyek jalan dan saluran irigasi, karena hal ini membuat pengalaman untuk LSM – LSM yang ada di Jawa Timur serta khusus di Surabaya, jelasnya.

Menyangkut proyek di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, kita perlu ingat baik – baik dan harus cermati karena kurang lebih 3 tahun yang lalu di Dinkes Prov. Jatim terjadi Kolusi, Korupsi dan Nepotisme ( KKN ) proyek pengadaan alat – alat kesehatan serta anggaran bantuan kesehatan dari  Pemerintah, sehingga kasus ini menyeret Kepala Dinas serta beberapa orang anak buahnya sampai di pengadilan dan hasi8l putusannya semua dihukum ( di penjarakan ), tegas Ketua LSM Aziz.

Imbuh Aziz, coba seluruh LSM yang ada di Surabaya ikut mengawasi supaya jangan kita atau Pemerintah tidak kecolongan lagi karena perlu di wanti – wanti kepada Kepolisian, Kejaksaan serta instansi lain yang berkopeten dengan masalah ini supaya serius ikut mengawasi agar proyeknya terlaksana dengan baik atau bebas dari korupsi, tutur ketua LSM.PKA-PPD Jatim.  ( IP )

Berita Lainnya