Rabu , | WIB

Jumat, 11 Juli 2014 - 18:06:10 WIB
KANTOR LEMBAGA SURVEI JSI DILEMPAR BOM MOLOTOV
Pemilu 2014 - Dibaca: 361610 kali


JAKARATA,INTELIJENPOST.COM Sejumlah lembaga survei mengalami beberapa teror, hal ini dialami  seperti Jaringan Suara Indonesia (JSI) yang sempat dilempari molotov.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Harris Bobbyhoe menilai tindakan anarkis itu karena ada kekecewaan terhadap lembaga survei tersebut.

"Tindakan anarkis itu terjadi akibat lembaga survei yang tidak independen dan profesional. Maka mulai sekarang, pemerintah dan masyarakat harus menertibkan lembaga survei tersebut," ujar Bobby, di Rumah Polonia, Jakarta, Jumat (11/7/2014).

Direktur Relawan Tim Pemenangan Prabowo-Hatta itu juga mengimbau kepada seluruh simpatisan dan pendukung Prabowo-Hatta untuk menahan diri, tidak melakukan tindakan anarkis.

"Kita mengimbau kepada pendukung Prabowo-Hatta agar tidak melakukan tindakan anarkis, kita menghormati keputusan KPU. Kita kawal saja, nggak perlu turun ke jalan dan demonstrasi," pungkasnya.

Belum diketahui apakah motif pelemparan tersebut terkait dengan quick count yang dilakukan JSI. JSI merupakan salah satu lembaga survei yang mengadakan quick count Pilpres 2014. Hasil akhirnya, JSI memenangkan pasangan Prabowo-Hatta dengan perolehan 50,33 persen, sedangkan pasangan Jokowi-JK 49,68 persen. (IN/IP)



Berita Lainnya