Rabu , | WIB

Sabtu, 19 Juli 2014 - 14:51:23 WIB
BANDAR NARKOBA DI LAPAS NUSA KAMBANGAN DI JEMPUT POLDA JATIM
Hukum & Kriminal - Dibaca: 40666 kali


SURABAYA,INTELIJENPOST.COM Direktorat Narkoba Polda Jatim mengadakan kordinasi dengan pihak Lapas Nusa Kambangan mengenai penjemputan terhadap Viktor Markus ( 33 ) warga Negara Nigeria, terpidana kasus narkoba jenis Sabu – Sabu ( SS ) dari dalam penjara.

Penjemputan ini di lakukan guna pengembangan, terkait penengkapan pengedar Sabu – Sabu bernama Junaidi bin Hasan alias Johan ( 40 ) warga Dusun Krajan, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Rabu ( 2/7/2014 ). Junaidi mengaku 682,6 gram Sabu – sabu dan 100 butir pil extacy yang Dia bawa berasal dari Lapas Nusa Kambangan, ucap Junaidi.

Adanya barang bukti tersebut Kombes Pol. Andi Loedianto Dir. Resnarkoba Polda Jatim membenarkan, selanjutnya pihak kami telah melakukan penjemputan terhadap Viktor Markus narapidana Lapas Nusa Kambangan guna pengembangan kasus sebelumnya dan untuk sementara waktu Markus di pindahkan ke – Lapas Sidoarjo, ujarnya.

Mengenai Anggota baru saja tiba di Mapolda bersama tersangka minggu kemarin, dan kami akan melakukan pengembangan proses penyedikan, kata Kombes Pol. Andi Loedianto kepada wartawan, Senin ( 14/7/2014 ) kemarin.

Bahkan buat bahan ketahui saja, tersangka Markus memanfaatkan pacarnya untuk melakukan transaksi barang haram tersebut dengan Bandar yang ada di Malaysia. Aksi tersangka terbongkar saat petugas Bea dan Cukai Tanjung Perak Surabaya berhasil menggagalkan pengiriman paket Sabu – sabu seberat 1,680 gram melalui jalur laut. Sabu – sabu tersebut di simpan dalam gagang tas travel bag yang merupakan pesanan Viktor Markus yang melibatkan pacarnya, Selasa ( 29/4/2014 ), imbuh Andi. ( IP ) 



Berita Lainnya