Rabu , | WIB

Senin, 10 November 2014 - 11:35:39 WIB
SEKJEN PBB BAN KI MOON MINTA MAAF MENGALAMI SELIP LIDAH
Dunia - Dibaca: 115228 kali


SAAT  SALAH  MENYEBUT  AUSTRIA  MENJADI  AUSTRALIA

WINA,INTELIJENPOST.COM – Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) Ban Ki-Moon mengalami selip lidah, saat salah menyebutkan Austria menjadi Australia. Demi menutupi kecanggungannya, Ban Ki- Moon pun berkelakar saat melakukan konferensi pers di Wina, Austria.

Peristiwa selip lidah yang dialami Ban Ki - Moon terjadi saat ia ingin mengekspresikan rasa terima kasihnya untuk penyelenggaraan sebuah konferensi besar di Wina. Saat itu bukannya menyebut Austria Ki - Moon justru menyatakan terima kasihnya pada Australia.

Ban Ki - Moon baru menyadari kesalahannya setelah 20 menit berbicara dalam konferensi pers, di sela-sela pertemuan negara-negara berkembang yang terkurung daratan. Setelah mendapat informasi dari asistennya, Ki - Moon langsung meminta maaf. Ia pun berkelakar, bahwa 'tak ada kanguru di Austria'.

Kelakar Ban tersebut merujuk pada slogan masyarakat Austria, yang kerap mengalami salah penyebutan dengan Australia. Di toko sovenir di Wina, bahkan dijual kaos dengan tulisan, "Tak ada Kanguru di Austria", itu.

Disisi lain karena Intelijenpost.com juga sebagai Media informasi atau corong PBB, Pimpinan Redaksi Intelijen Post dan Specialist Staff –United Nations  TPKFCSEA - 027114 Lahane Aziz, juga minta maaf kepada Pemerintah Austria dan Australia atas terselip lidah, Pemimpin Tertinggi kami Ban Ki- Moon ( Sekjen PBB ).  ( IP – LA )

Berita Lainnya