Sabtu , | WIB

Rabu, 21 Januari 2015 - 02:43:34 WIB
AKTIVIS ANTI KORUPSI DITEMBAK ORANG TAK DIKENAL
Peristiwa - Dibaca: 130963 kali


BANGKALAN,INTELIJENPOST.COM Mathur Husairi (47) salah seorang aktifis di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur ditembak orang misterius di depan rumahnya, Jalan Teuku Umar, Selasa (20/1/2015) dini hari, sekitar pukul 02.00 Wib. Perut direktur lembaga swadaya masyarakat Center for Islam and Democracy Studies (LSM CIDe) ini luka parah akibat tertembus peluru.

Korban saat ini dirawat di Rumah Sakit dr Soetomo Surabaya. "Kabar terakhir, Mathur sudah menjalani operasi. Dia membutuhkan banyak darah," kata rekan korban Mahmudi Ibnu Khotib, salah seorang aktifis Bangkalan, yang pernah di bacok oleh orang tak dikenal beberapa waktu lalu.

Aksi penembakan terjadi pada saat korban baru datang dari Surabaya dengan mengendarai mobil nopol M 307 HA. Ketika membuka pintu tiba-tiba ada suara tembakan dan satu peluru melukai pinggang sebelah kanan. Lalu, pelaku melarikan diri ke arah selatan dengan mengendarai motor.

Belum diketahui motif penembakan tersebut. Namun, selama ini korban getol menyuarakan dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan, termasuk kasus yang menimpa Ketua DPRD Bangkalan Fuad Amin Imron

Sementara itu Kapolres Bangkalan AKBP Sulistiyono, ketika mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), Selasa (20/1/2015) menjelaskan kemungkinkan pelaku menembak korban dari jarak dekat.

“Kemungkinan penembakan dilakukan dengan jarak dekat,” ujarnya (IP/DN)



Berita Lainnya