Sabtu , | WIB

Senin, 20 April 2015 - 20:58:22 WIB
BERSAMA RAKYAT TNI KUAT
Politik & Pemerintahan - Dibaca: 80110 kali


LSM  MINTA  PANGLIMA  TNI  UNTUK  MEWUJUDKAN MOTTO  DAN  GAGASAN  TEPAT  SASARAN  KEPADA  RAKYAT  MISKIN

SURABAYA,INTELIJENPOST.COM Ketua. Kordinator LSM. Pemantau Kinerja Aparatur Pemerintahan Pusat Dan Daerah ( PKA – PPD ) Seluruh Indonesia Lahane Aziz minta kepada Panglima TNI Jenderal Moeldoko untuk mewujudkan Motto dan Gagasan tepat sasaran kepada rakyat miskin, “ Bersama Rakyat TNI Kuat, “ dengan adanya kepedulian terhadap rakyat miskin ini akan menjadi hati rakyat selalu melekat dalam jiwa kepatriot TNI sehingga merasa dilindungi dari bahaya serta ancaman apapun juga.

Untuk itu, dengan adanya janji Presiden Joko Widodo kepada Panglima TNI Jenderal Moeldoko baru – baru ini, pada saat penyematan baret sekaligus menerima dan berjanji akan setia melindungi atau mengamankan Pemerintahan yang dipimpin Joko Widodo ini, kilas balik Presiden Joko Widodo akan menaikan gaji Prajurit TNI, bulan depan sebesar  56 persen.

Sementara menunggu kenaikan gaji nanti, Ketua. Kordinator LSM.PKA-PPD Lahane Aziz minta sekaligus mengusulkan kepada Panglima TNI Jenderal Moeldoko untuk membentuk Tim pengawasan dengan melibatkan pimpinan TNI mulai dari Danrem, Dandim dan sampai ketingkat Koramil untuk mendata rakyat miskin diwilayahnya, guna melaksanakan program sosial, “ Bersama Rakyat TNI Kuat, “ sesuai motto dan gagasan tepat sasaran dengan kepedulian memperbaiki nasib rakyat miskin yang sudah tidak kuat tahan hidup lagi supaya diberikan bantuan berupa sandang, pangan maupun papan.

Bahkan, dengan program ini Jenderal Moeldoko akan bertanya dari mana sumber dananya, Ketua LSM Lahane Aziz menjelaskan, untuk hati rakyat selalu melekat di jiwa patriotnya TNI, “ mau tidak mau dan harus mau, “ seluruh Anggota TNI dengan ikhlas memberikan atau potong gajinya per – bulan Rp. 25.000, per – anggota, untuk diserahkan kepada panitia yang diberi nama, “ Bersama Rakyat TNI Kuat, “ yang dibentuk atau diresmikan oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko, ujar Aziz.

Aziz menambahkan, sayang kalau kesempatan ini tidak digunakan oleh Jenderal Moeldoko, karena dinilai LSM inilah saat yang tepat untuk mendapat kepercayaan bahwa TNI sebagai pelindung, kepedulian dan selalu bersama rakyat, sebab dijaman Orde Baru rakyat sempat trauma dengan TNI, dianggap tegas main popor senjata tanpa ada konpromi. Dengan peran Jenderal Moeldoko untuk membangun program ini yang dianggap bakti sosial akan mendapat dukungan dari berbagai pihak serta menjadi suatu kebanggaan dari Prajurit dan seluruh rakyat Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI )yang tercinta ini. ( IP –  ***  )



Berita Lainnya