Minggu , | WIB

Jumat, 24 April 2015 - 12:11:33 WIB
PENGOPLOSAN SEMEN TIGA RODA MENJADI SEMEN GRESIK
Hukum & Kriminal - Dibaca: 353458 kali


Semen Oplosan

SURABAYA,INTELIJENPOST.COM Para pembisnis bahan baku bangunan (semen ) atau para agen penjualan yang sudah berkapitalis tinggi (memiliki banyak modal ), dengan mempunyai sarana gudang yang luas dan mempekerjakan karyawan serta buruhnya sekitar kurang lebih 15 orang.

Data dan informasi yang dihimpun IntelijenPost dari sumber yang dapat dipercaya mengatakan, hampir seluruhnya agen Semen Tiga Roda dan Semen Gresik, oknumnya selalu melaksanakan pengoplosan kedua merk Semen tersebut, serta hal ini sudah berlangsung lama di Surabaya, namun pihak petugas ( Polisi ), jarang mengungkap kasus semen oplos ini.

Hasil dari perolehan informasi, Intelijenpost coba menelusuri beberapa agen Semen Tiga Roda dan Semen Gresik di Surabaya, dugaan kuat di Jl. Wonorejo , arah mau ke – Galaxi Bilyard, dan terutama saat ini banyak terdapat diwilayah Wiyung serta tempat – tempat agen semen lainnya di dalam kota Surabaya, yang nota benenya agen yang mempunyai gudang besar, sudah terindikasi melakukan oplos dua merek semen tadi.

Unggahnya berita ini, IntelijenPost minta kepada pihak petugas Polri dan TNI untuk bersama – sama melakukan pemeriksaan terhadap agen Semen Tiga Roda dan Semen Gresik yang ada di Wilayah Surabaya Utara, Selatan, Barat dan Surabaya Timur, yang pada prinsipnya memiliki gudang yang luas patut disentroni atau diawasi, karena oknum – oknum tersebut sudah jelas melakukan pengoplosan dua merk semen ini .

Modus operandinya para oknum pelaku oplosan semen tersebut, memerintah karyawan atau buruhnya untuk lembur karena dalam melakukan pekerjaan haram ( oplos semen ), dikerjakan mulai sore hari sampai malam hari dan Barang Bukti ( BB ) yang ada berupa sak Semen Tiga Roda dan Semen Gresik, serta terdapat juga karung – karung plastic, ujar sumber.   ( IP – LA )

Berita Lainnya