Kamis , | WIB

Rabu, 28 Oktober 2015 - 20:30:14 WIB
PEMERINTAH AKAN MEMBANGUN DARI DESA KE KOTA
Metro Surabaya - Dibaca: 26372 kali


LSM MENILAI KONSEPNYA TEPAT UNTUK MENINGKATKAN PEREKONOMIAN DAN TARAF HIDUP ORANG BANYAK

SURABAYA,INTELIJENPOST.COM - Pemerintahan Jokowi – JK, setelah satu tahun kerja, janji kedepannya akan membangun daerah dari pinggiran desa ke- kota, hal ini ditanggapi dan LSM menilai konsep kerjanya tepat sasaran karena dapat meningkatkan perekonomian dan taraf hidup orang banyak yang terutama untuk masyarakat desa dimana pelaksanaan pembangunan itu di adakan.

Menurut adanya rencana Pemerintah akan membangun mulai dari pinggiran desa  ke – kota, Intelijenpost coba konfirmasi dengan Ketua. Kordinator LSM. Pemantau Kinerja Aparatur Pemerintahan Pusat Dan Daerah ( PKA – PPD ) Seluruh Indonesia Lahane Aziz mengatakan, konsep kerja Pemerintahan Jokowi – JK , ini benar sekali dan tepat sasaran, asalkan Pemerintah Daerah dan Pedesaan ikut mendukung agar dapat terlaksananya program tersebut, ujarnya.

Lanjut Aziz, kenapa Pemerintahan desa dan masyarakat harus membantu supaya bisa lancar pembangunan ini, sebab pelaksanaan proyek tersebut pasti ada problem misalnya, membangun inprastruktur jalan dari desa dihubungkan dengan jalan suatu kota sudah jelas melintasi tanah milik desa atau masyarakat, begitu juga dengan bangun inprastruktur Perkantoran, Perumahan,Jembatan, Pasar dan Sekolah maupun  membangun inprastruktur lainnya.

Makanya, sebelum proyek ini dijalankan dan nantinya pelaksanaan pembangunannya tidak terhambat akibat permasalahan tanah desa atau tanah masyarakat yang kena proyek Pemerintah tersebut.

Ketua Kordinator LSM PKA – PPD Seluruh Indonesia ini harapkan Pemerintah pusat, Daerah dan perangkat desa harus transparan serta berkordinasi yang baik cara melepaskan atau ganti rugi tanah milik desa atau tanah milik masyarakat, supaya adanya pembangunan ini untuk menyenangkan semua pihak, tapi bukan membuat persoalan baru, jelas Aziz.

Imbuh Aziz, dianggap rencana program kerja ini tepat sasaran, karena pertama : adanya pembangunan di desa otomatis mengurangi pengangguran dan yang kedua : urbanisasi masyarakat desa ke – kota akan berkurang serta yang ketiga : adanya jalan dari desa ke – kota maka semua transportasi berjalan lancar dan roda perputaran ekonomi meningkat maka tercapailah cita – cita masyarakat, bangsa dan Negara. ( IP – TIM )

Berita Lainnya