Minggu , | WIB

Senin, 15 Februari 2016 - 21:10:03 WIB
PEMERINTAH JOKOWI HARUS MAU MENGELUARKAN DANA PEMBANGUNAN MASJID
Ragam Sosial & Budaya - Dibaca: 92082 kali


DI TEHORU, KAB. MALUKU TENGAH YANG SUDAH MENGAJUKAN BANTUAN

SURABAYA,INTELIJENPOST.COM Pembangunan Masjid di Wilayah Indonesia Timur yang terdapat di Kabupaten Maluku Tengah, Kecamatan Tehoru saat ini pembangunannya baru mencapai 40 % dari dana bantuan masyarakat setempat serta ada sedikit dari dana bantuan Pemerintah Daerah Maluku.

Mulai berdirinya pembangunan Masjid tersebut, pada tahun 2014 dan rencananya serta harapan masyarakat Masjid ini dapat diselesaikan maupun diresmikan awal bulan Januari 2017, dan semua ini tergantung Pemerintah pusat ( Kementerian Keuangan ) sesuai anggaran dana bantuan pembangunan Masjid yang sudah diajukan pada tahun 2015, atas nama panitia pembangunan Masjid Tehoru dimaksud.

Mengenai pengajuan proposal terkait mohon bantua dana kepada Pemerintah melalui ( Menteri Keuangan ) Bambang Brojonegoro yang disampaikan atau membuat surat pengantar yang ditandatangani serta mengetahui Ketua. Kordinator LSM. Pemantau Kinerja Aparatur Pemerintahan Pusat Dan Daera ( PKA- PPD ) Seluruh Indonesia, dan kebetulan LSM ini juga ikut membantu dan mengawasi pembangunan Masjid Tehoru Maluku Tengah tersebut.

Intelijenpost coba konfirmasi berita ini dengan Ketua. Kordinator LSM. PKA – PPD Seluruh Indonesia Lahane Aziz mengatakan, pada saat ditemui penitia pengurus pembangunan Masjid Tehoru tersebut, di Surabaya, panitia pengurus Masjid ini menyerahkan proposalnya untuk mohon bantuan anggaran dari Pemerintah pusat (Menteri Keuangan), dan minta bantuan kepada LSM untuk menyampaikan surat proposal tadi ke – Jakarta tanpa memberikan biaya perjalanan sepeserpun, karena ini urusan rumah Allah mau tidak mau LSM berangkat ke – Jakarta untuk menyampaikan surat ini dengan biaya pribadi.

Lanjut Aziz, baru – baru ini pada bulan Desember 2015, saya bersama dua anggota LSM. PKA – PPD datang di Ambon langsung menuju Tehoru untuk mengunjungi keadaan pembangunan Masjid tersebut, betul sangat memperhatinkan karena pembangunan Masjidnya baru kelihatan 40 % sedangkan antusias masyarakatnya masih sembahyang di dalam Masjid yang bangunan sudah rapuh bekas Masjid lama yang berada di dalam lingkungan Masjid yang sedang dibangun, kata Aziz.

Unggahnya berita ini, LSM. PKA – PPD bersama masyarakat Tehoru yang berjumlah kurang lebih 3.850 Kepala Keluarga ( KK )yang melaksanakan sholat di Masjid ini, mengharapkan Pemerintah ( Menteri Keuangan ) dapat kabulkan permohonan dana bantuan sebesar Rp. 2,5 meliar ( dua meliar lima ratus juta rupiah ) dari anggaran APBN tahun 2016 nanti, supaya Masjid Tehoru dapat selesai dibangun, pintanya masyarakat dengan mengucapkan: Alhamdulillah agar Pemerintahan Jokwi berjalan dengan damai, aman, sentosa dan dijauhkan dari gangguan apapun juga, tutupnya. (IP-HAMBA  ALLAH )



Berita Lainnya