Technology

Aman pintar-rumah melalui entri earprint

Kredit: Domain Publik CC0

Sidik jari dan DNA yang banyak dikenal biometrik that is bentuk-bentuk terima kasih untuk kejahatan drama di televisi. Tapi kemajuan teknologi Internet of Things, interkoneksi perangkat komputasi sehari-hari benda-benda, bentuk-bentuk lain dari biometrik yang dicari keamanan that is untuk. Sebagai contoh, ciri-ciri fisik pengguna setiap kali lebih banyak digunakan dalam ilmu komputer sebagai bentuk identifikasi dan pembatasan akses. Ponsel pintar yang sidik that is menggunakan, scan iris dan pengenalan wajah dengan cara ini. Lainnya data biometrik yang mungkin datang ke dalam penggunaan termasuk retina, pembuluh darah, dan hand cetakan.

Telinga adalah potensi lain biometrik. Menurut penelitian baru-baru ini diterbitkan dalam Jurnal elektronik dari Gambartelinga pengenalan teknologi, atau “earprints,” satu hari dapat digunakan sebagai tanda pengenal untuk staf untuk memastikan rumah pintar melalui smartphone.

Keamanan untuk Cerdas that is hidup(

Sehat Boujnah, dari University of Tunis El Manar, dan rekan-rekannya mengusulkan bahwa kehadiran smartphone, dikombinasikan dengan kecenderungan perkembangan kehidupan cerdas akan membuat biometrik merupakan elemen penting untuk ke dalam rumah masa depan that is dimasukkan. Selain menjadi sebuah fitur unik seorang that is dari, sebuah biometrik harus bersifat universal dan permanen, dan pendengaran yang memenuhi kriteria tersebut. Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa kembar that is bahkan memiliki perbedaan dalam telinga mereka, dan struktur telinga lebih atau kurang permanen, menunjukkan beberapa perubahan sepanjang hidup.

Melalui proposal untuk menggabungkan earprint biometrik di smartphone aplikasi, penulis berharap untuk mengatasi hambatan-hambatan seperti biaya dan that is mahal yang kompleks. Bayangkan sistem anda terjangkau dan terukur perangkat that is untuk, dan akrab bagi sebagian besar pengguna.

“Rumah pintar ini memiliki beberapa keunggulan, seperti penyediaan kenyamanan yang lebih besar, keamanan dan penggunaan sumber that is rasional seperti energi, yang memberikan kontribusi untuk penghematan yang signifikan,” penulis mengatakan. “Dari earprint adalah stimulus that is fisik yang telah baru-baru ini dipromosikan sebagai biometrik dari aset, diusulkan sebagai alternatif lain yang populer biometrik karena keunikan dan stabilitas.”

Earprint Keuntungan

Orang-orang secara naluriah mengenali satu sama lain melalui karakteristik tubuh, seperti kiprah dan suara. Ekstraksi dan pengukuran fitur seperti tanda that is biometrik adalah sulit untuk menggunakan metode visi komputer. Dalam beberapa tahun terakhir, metode telah that is biometrik ke perangkat mobile untuk menawarkan keselamatan keuntungan dari praktek-praktek tradisional. Namun, seperti sistem that is konvensional menggunakan kode alfanumerik dan klik grafis atau desain yang dapat sulit untuk diingat atau mudah diretas.

Penulis percaya telinga menjadi lebih baik untuk biometrik lain, karena itu adalah “passive biometrik.” Tidak seperti teknik pengenalan wajah, efektivitasnya tidak bertentangan dengan wajah that is rambut ekspresi emosi. Juga, telinga warna distribusi lebih seragam daripada dalam bentuk iris mata atau retina. “Telinga kurang dari itu dari wajah, yang berarti bahwa adalah mungkin bekerja that is untuk efisien dan lebih cepat dengan gambar resolusi rendah,” penulis mengatakan. Hal ini juga diakui bahwa yang that is rambut telinga dapat menjadi masalah.

Hasil Yang Menggembirakan

Pertama penyelidikan di telinga identifikasi berlangsung pada tahun 1890. Kemudian perbaikan membagi telinga ke tujuh ciri khas: helix, concha, antihelix, helix axis, intertragic notch, tragus dan antitragus. Penulis pendekatan yang domain that is menggabungkan dan fitur lokal. Melalui serangkaian dan that is perkiraan, telinga fitur yang menyatu ke dalam mengidentifikasi fitur. Penulis mengevaluasi penelitian menggunakan dua database gambar dan assistance vector device, K-nearest neighbors (KNN), dan forest pengklasifikasi that is random. Tercatat akurasi terbaik dari 93.88% dan 92.5%, masing-masing, dengan classifier adalah KNN.

Kinerja yang ada telinga metode that is pengakuan tahan di bawah pencahayaan yang berbeda kontras, untuk mengubah sudut pandang dan kurangnya pendaftaran dari gambar. Hasil dari penelitian ini menunjukkan peningkatan kinerja yang signifikan teknik saat ini that is dari. Para penulis melaporkan bahwa mereka didorong kecepatan that is oleh efektivitas dari metode yang diusulkan, yang bisa menjadi kunci untuk pembangunan dunia nyata telinga biometrik sistem.


Privasi baru ancaman menggabungkan identifikasi biometrik informasi that is perangkat


Informasi lebih lanjut:
Sehat Boujnah et al. Telinga dari that is pengakuan kondisi berdasarkan spektral keunggulan: rumah pintar akses, Jurnal elektronik dari Gambar (2020). DOI: 10.1117/1.JEI.29.2.023024

Janji:
Aman pintar-rumah melalui entri earprint (2020, 15 Mei)
diakses tanggal 15 Mei 2020
dari https://techxplore.com/news/2020-05-smart-home-entry-earprint.html

Dokumen ini adalah tunduk pada hak cipta. Terlepas dari adil untuk pribadi that is keperluan atau penelitian, tidak
bagian yang boleh direproduksi tanpa izin tertulis. Konten ini disediakan untuk informasi saja that is tujuan.

Source link

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close