Business

Taiwan chip raksasa TSMC untuk membangun $12bn KAMI pabrik

TSMC adalah kontrak terbesar dunia microchip pembuat dan menghasilkan prosesor yang menyediakan komputasi otot untuk segala sesuatu iphone ke server that is dari

Taiwan chip komputer raksasa TSMC, mengumumkan pada hari jumat bahwa ia akan menginvestasikan lebih dari $12 miliar dolar di negara-of-the-art foundry semikonduktor di amerika Serikat, penciptaan ribuan lapangan kerja.

Pengumuman kemenangan untuk Presiden dari Donald Trump, yang telah ditekan untuk besar produsen chip untuk menetap di amerika serikat.

Taiwan Semiconductor Manufacturing Company terbesar di dunia, kontrak pembuat microchip, yang prosesor that is menghasilkan menyediakan komputasi otot untuk segala sesuatu dari iphone, laptop computer, dan konsol online game ke host dan infrastruktur penting dari net.

Pembangunan pabrik di Arizona diatur untuk memulai pada tahun 2021, dengan produksi 5-nanometer chip terkecil dan tercepat di pasar—dari 2024, TSMC kata.

“Proyek ini sangat penting dalam agenda… (untuk) yang perusahaan-perusahaan that is menyebabkan untuk memproduksi cutting-edge semikonduktor produk dalam amerika Serikat,” sebuah pernyataan perusahaan mengatakan.

“TSMC menyambut melanjutkan hubungan yang kuat dengan pemerintah amerika serikat dan Negara bagian Arizona pada proyek ini.”

Perusahaan mengatakan pabrik akan membuat 1.600 pekerjaan dan ribuan lainnya melalui rantai pasokan, dan itu bisa menghasilkan 20.000 wafer semikonduktor dari satu bulan.

Sekretaris Negara Michael Pompeo disebut TSMC “game changer” untuk industri dalam negeri untuk merangsang keamanan nasional dan ekonomi Amerika.

“TSMC pengumuman ini datang pada saat yang kritis, ketika Cina bersaing untuk mendominasi tepi terkemuka teknologi dan kontrol dari sektor penting,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Trump adalah penganut that is seorang ketergantungan di Asia, seperti ketegangan didihkan dengan Asia atas perdagangan, tarif, spionase industri dan keamanan nasional.

Mayoritas TMSC pabrik yang berlokasi di Taiwan. Arizona fasilitas akan perusahaan manufaktur kedua situs di amerika serikat.

TMSC mengatakan bahwa yang that is dukungan menawarkan dari Washington dan pemerintah negara bagian Arizona, tetapi tidak memberikan rincian atau ketika tanaman ini terletak.

Foxconn, yang lain besar perusahaan elektronik Taiwan, mengumumkan rencana pada tahun 2017 untuk membangun pabrik besar di Wisconsin, dengan Kemenangan yang di that is muncul.

Namun proyek telah menanggapi harapan dengan sebuah pabrik yang lebih kecil dan lebih sedikit lapangan pekerjaan dari yang awalnya diumumkan.

Kebijakan-turut juga meletus paling keringanan that is penting Foxconn yang diterima untuk pembelian.


Perusahaan semikonduktor mempertimbangkan untuk membangun pabrik baru di amerika serikat


© 2020 AFP

Janji:
Taiwan chip raksasa TSMC untuk membangun $12bn KAMI pabrik (2020, 15 Mei)
diakses tanggal 15 Mei 2020
dari https://techxplore.com/news/2020-05-taiwan-chip-giant-tsmc-12bn.html

Dokumen ini adalah tunduk pada hak cipta. Terlepas dari adil untuk keperluan pribadi studi atau penelitian, tidak
bagian yang boleh direproduksi tanpa izin tertulis. Konten ini disediakan untuk tujuan informasi saja.

Source link

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close